Desain Taman Rumah Minimalis di Dalam dan Luar Ruangan

Desain Taman Rumah Minimalis di Dalam dan Luar Ruangan

By:

Desain Taman Rumah Minimalis di Dalam dan Luar Ruangan

 

Dalam merancang Desain Taman diperlukan kreativitas agar taman Tampak cantik dan tidak membuat rumah kita terasa tak beraturan. Dalam membuat Desain Taman Rumah yang asri sebaiknya di desain sesuai dengan kondisi rumah.

Beberapa jenis tema taman seperti taman Eropa, taman Jepang, atau taman tropis model Indonesia bisa anda pakai jika sesuai dengan desain rumah anda. Bisa juga anda pilih taman minimalis atau taman modern, yang pasti tergantung selera.

Setelah di tentukan tema, segera buat sketsa taman asri yang akan di buat, di internet banyak sekali contoh2 yang bisa anda pilih selera anda. Yang pasti jangan terlalu besar atau terlalu kecil, sesuaikan dengan luas lahan rumah.

Desain Taman Rumah Minimalis di Luar Ruangan :

Desain Taman Rumah Minimalis di Dalam dan Luar Ruangan
Konsep minimalis pada dasarnya sama, antara desain ruangan yang satu dengan yang lain, tidak terkecuali dengan desain taman, semakin rapi, indah dan berkesan “bersih”, maka desain seperti itu dapat dikatakan minimalis desain.

Namun perlu diingat, bahwa tidak semua yang berkesan bersih adalah Desain Taman Minimalis, namun penataan dan pengaturan antar komponen atau furnitur sangat berpengaruh, jangan asal berkesan “bersih” saja, karena bisa jadi kesan tersebut ada, karena tidak ada furniture sama sekali.

Gaya Desain Taman minimalis dan desain rumah minimalis memiliki konsep yang serupa. Antara lain dengan adanya permainan garis vertikal dan horizontal pada desain taman minimalis maupun pada desain rumah minimalis.

Sebuah taman bisa disebut taman minimalis bila taman tersebut terlihat cenderung irit dengan ornamen dekorasi atau pernak perniknya. Sehingga penilaian taman tersebut tidak dinilai dari unsur ornamen yang menghiasinya.

Desain Taman Rumah Minimalis di Dalam Ruangan :

Desain Taman Rumah Minimalis di Dalam dan Luar Ruangan
Dalam membuat Desain Taman Minimalis di dalam ruangan, sebaiknya anda memilih dengan cermat jenis tanaman yang sekaligus dapat menyerap poluta-polutan, co2 di dalam ruangan anda, sehingga diharpakan ruangan dalam rumah anda terasa segar dan meminimalisi polutan di dalam ruangan.

Adapun Jenis-jenis tanaman yang cocok ditanam di dalam rumah guna menyerap zat-zat kimia berbahaya yang menjadi polutan di dalam ruangan, antara lain:

A. Jenis Polutan : Formaldehida
Sumber Polutan: Tripleks, Particle board, Karpet, Furnitur, Produk kertas, Bahan Pembersih, Resin, Minyak tanah, Asap rokok.
Jenis Tanaman Penyerap Polutan Formaldehida: Hanjuang, Ficus, Lili Paris, Palem bambu, Philodendron, Paku Neprolepis, Bunga Krisan, Azalea, Sri rejeki dan Aglonema.

B. Jenis Polutan : Trikhloroetilena (TCE)
Sumber Polutan: Tinta, Cat, Pernis, dan Lem.
Jenis Tanaman Penyerap Polutan Trikhloroetilena (TCE): Hanjuang, Palem bambu, dan Bunga krisan.

C. Jenis Polutan : Benzena
Sumber Polutan: Bensin, Tinta, Minyak, Cat, Plastik, Karet, Deterjen, Asap rokok.
Jenis Tanaman Penyerap Polutan Benzena: Hanjuang, Sansivera, Palem bambu, Bunga krisan, Aglonema.

Dengan memperhatikan artikel diatas tersebut, diharapkan kita akan mampu untuk membuat Desain Taman yang sesuai untuk diluar atau didalam ruangan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *