Desain Taman Kecil Depan dan Belakang Rumah Minimalis

Desain Taman Kecil Depan dan Belakang Rumah Minimalis

By:

Desain Taman Kecil Depan dan Belakang Rumah Minimalis

 

Siapa yang tidak suka memiliki taman di rumahnya? Tentu hal itu telah menjadi dambaan banyak orang karena dapat melihat pemandangan hijau di rumah sendiri. Namun banyak yang menyayangkan bagi mereka yang memiliki rumah minimalis sulit untuk membuat taman karena lahan yang sempit. Itu bukanlah masalah, karena kini rumah minimalis yang memiliki lahan sempit pun dapat disulap menjadi taman yang indah. Simak pemaparan penulis mengenai desain taman kecil depan dan belakang rumah minimalis berikut ini.

Desain Taman Kecil Depan Rumah Minimalis

Desain Taman Kecil Depan dan Belakang Rumah Minimalis

Bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan, memiliki taman di depan rumah seakan menjadi kebutuhan wajib. Karena kemanfaatan dari taman tidak hanya untuk menambah nilai estetika saja, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.Dengan kreatif dan kemauan anda yang tinggi, memiliki taman di halaman depan yang sempit tidak akan hanya jadi wacana semata.

 

Hal pertama yang harus anda lakukan anda adalah melihat seberapa luas halaman depan anda. Kemudian rapikan kontur tanah yang tidak beraturan hingga membentuk desain yang anda inginkan. Agar terlihat asri, halaman depan anda bisa ditanami dengan rumput-rumput hijau kecil. Untuk lebih cantiknya, berilah sentuhan tanaman hias seperti bunga-bunga yang berwarna warni. Anda juga bisa menambah kolam kecil dengan diiringi gemercik suara air mancur untuk menambah kesan alam yang terbuka.

 

Apabila di depan rumah anda memang sudah tidak ada lagi sisa lahan untuk dibuat taman, kami punya solusinya. Vertical garden adalah opsi terbaik agar anda dapat tetap menikmati indahnya taman walaupun bentuknya berbeda seperti biasanya.

 

Desain Taman Kecil Belakang Rumah Minimalis

Desain Taman Kecil Depan dan Belakang Rumah Minimalis

Pada dasarnya, berkonsultasi dengan seorang ekterior desaigner mengenai taman kecil belakang rumah anda bisa menjadi solusi. Selain anda bisa memperoleh desain yang bagus, biaya yang anda keluarkan pun tidak akan terkuras banyak. Karena dengan profesionalitas yang dijunjungnya, ekterior desaigner akan meminimalisir kesalahan pembangunan yang biasanya menguras banyak uang kita. Namun jika anda ingin mendesain sesuai keinginan anda sendiri, hal tersebut juga tidak akan jadi masalah.

 

Agar taman belakang rumah anda mempunyaki kesan hidup dan kaya warna, anda dapat memberikan banyak variasi tanaman. Namun soal jumlahnya harus dengan tetap memperhatikan lahan yang anda miliki, agar tidak terkesan seperti hutan. Apabila lahan anda benar-benar terbatas, anda bisa mensiasati dengan merambatkan tanaman ke tembok. Anda  juga bisa membuat rak-rak bertingkat berisi tanaman atau menggantung-gantung pot tanaman ke atap. Agar taman anda terlihat luas, bagilah tanaman menjadi beberapa segmen agar anda bisa memasukkan jalanan setapak atau aliran air di sana.

 

Demikian tips desain taman dengan ukuran kecil yang bisa anda buat di halaman rumah anda. Semoga bermanfaat bagi anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *