Cara Membuat Taman Halaman Depan Rumah

By:

Cara Membuat Taman Halaman Depan Rumah

Taman sangat cocok untuk rumah dengan luas lahan sisa yang sedikit, namun masih dapat digunakan untuk mempercantik, menghijaukan dan menyegarkan rumah anda.

Harga tanah yang tinggi di dareah perkotaan membuat kita tidak mau untuk menyisakan tanah yang lebar untuk berkebun dan bercocok tanam, sehingga konsep Taman Minimalis adalah solusi yang tepat untuk masalah tersebut.

Sebuah rumah dengan model minimalis pasti akan memiliki kesan yang kokoh dan kaku karena minimnya olahan. Oleh karena itu, keberadaan Taman Minimalis diharapkan mampu menggeser kesan tersebut.

Membuat Taman Minimalis :

1. Pilihlah bentuk taman sesuai dengan kondisi hunian anda, apakah itu kotak T, bundar dan lainnya, agar lebih sejuk dipandang dan ringan dilihat.

2. Dekorasi taman anda dengan  konsep sederhana, karena yang sederhana dan indah itulah konsep Taman Minimalis yang sebenarnya. Pilihlah beberapa aksesoris yang bias menampakkan kesan modern misalnya air mancur, ikan koi,taman gazebo, lampu–lampu hias dan lain–lainnya.

3. Pilihlah tanaman yang mudah dirawat, pilih 2–5 tanaman jenis tanaman saja, dan tahan terhadap perbahan cuaca  dan daunnya tidak gampang berguguran contohnya kaktus, kamboja, palem, bamboo nejin, anggrek, dan jangan dilupakan adenium juga merupakan tanaman favorit untuk ditanam di taman minimalis anda, karena tanaman ini tidak membutuhkan banyak air.

4. Buatlah gazebo sebagai pemanis Taman Minimalis. Gazebo adalah rumah–rumahan yang terbuat dari kayus sebagai tempat santai dan beristirahat di dalam taman.

5. Bila lahan anda cukup luas, maka alangkah baiknya anda membangun kolam da air mancur. Siapapun pastinya akan sangat senang sekali melihat kolam penuh dengan ikan hias atau gemericik air yang jatuh dari alat pancuran kolam.

 

Merawat Tanaman Taman Minimalis :

1. Klasifikasikan tanaman minimalis yang anda miliki. Tanaman dari kebutuhan airnya dapat digolongkan menjadi beberapa golongan. Pertama tanaman air. Tanaman ini hidup dengan air yang tidak sedikit; contohnya teratai, melati air, gangga dan lainnya. Kedua tanaman yang butuh air banyak seperti mawar, pohon jambu, tulip, dan lainnya. Ketiga tanaman yang membutuhkan air sedikit seperti kaktus, palem, andenium, dan lainnya. Setelah tahu kebutuhan air pada setiap tanaman yang tumbuh di Taman Minimalis, tentunya akan mempermudah anda dalam menyiram secara rutin dan terjadwal.

2. Dalam memangkas dan memotong dahan serta ranting tanaman. Pilihlah bagian pangkal dengan batang tebal agar pertumbuhan tanaman menjadi lambat. Hal itu juga dimaksudkan agar tumbuh kembangnya ranting dan daun menjadi lurus ke atas yang dinamis dengan tanaman miniimalis

3. Tanamlah tanaman air pada pot yang besar agar lebih mudah untuk di kuras dan mengisi air di pot. Agar pot tanaman minimalis terbebas dari jentik nyamuk seperti malaria, dan demam berdarah.

4. Bila anda menginginkan bentuk tanaman  yang unik, anda bisa menyangga dari kayu dan bambu. Bentuk–bentuk unik seperti  kotak, oval, lingkaran atau bentuk yang lebih sulit dan unik seperti rumah atau apapun. Bentuk tanaman yang unik akan membuat taman akan terlihat lebih indah dan menarik.

Rumah dengan model minimalis pasti akan memiliki kesan yang kokoh dan kaku karena minimnya tanah olahan, dimana keberadaan Taman Minimalis diharapkan mampu menggeser kesan tersebut.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *